Perdana Menteri Inggris Jadi Sorotan karena Suka Pakai Celana Ngatung, Bisa Tebak Alasannya?

 











Sebagai seorang Perdana Menteri Inggris, sosok Rishi Sunak tentu selalu mencuri perhatian. Apapun yang berkaitan dengan Rishi Sunak jadi sorotan publik, termasuk gaya berpakaiannya. 


Pria yang menjadi Perdana Menteri Inggris sejak 25 Oktober 2022 ini memang kerap mengenakan setelan slim fit di berbagai acara atau kesempatan yang ia hadiri. Atasan kemeja yang dipadukan dengan celana yang tampak ngatung juga ternyata menjadi ciri khas dari Rishi Sunak.


PM Inggris Rishi Sunak



Dari pilihan pakaiannya, pakar fashion pria terkemuka Derek Guy menyebutkan bahwa Rishi Sunak tampaknya 'tersandera' oleh tren Noughties, di mana Rishi Sunak kerap mengenakan setelan jas yang dinilai terlalu pendek, apalagi ketika dirinya duduk. Bahkan, banyak orang di media sosial yang menyebutkan bahwa hal itu pasti tipuan untuk membuat pria berusia 43 tahun ini jadi tampak lebih tinggi, seperti yang dilansir Beautynesia dari The Guardian.

Meski begitu, kritikus pakaian pria Derek Guy tidak setuju dengan apa yang disebut oleh warganet. 

“Banyak teori konspirasi mengapa Sunak memakai celana pendek seperti itu, tapi teori saya sederhana. Sunak adalah orang yang agak sadar tren, tapi sedikit ketinggalan zaman. Saya rasa dia tidak punya teori besar tentang bagaimana lengan pendek dan celana panjang membuatnya jadi terlihat lebih tinggi,” tulis Derek Guy di X atau Twitter, seperti yang dikutip Beautynesia dari The Guardian. 

PM Inggris Rishi Sunak dengan Celana yang Tampak Ngatung



Dalam analisisnya terhadap pilihan busana Rishi Sunak, Derek Guy sempat berkata bahwa ia mengakui kebingungannya bagaimana seorang Perdana Menteri Inggris terkaya dalam sejarah bisa hidup hanya beberapa langkah dari Savile Row, pusat penjahit terampil yang paling banyak dipesan dan akhirnya justru membayar 2.000 USD untuk setelan Made to Measure (MTM) dengan lengan dan celana panjang yang dinilai terlalu pendek.

Pakar fashion tersebut juga menepis klaim dari para pengikutnya bahwa Rishi Sunak berusaha menutupi perawakan pendeknya, atau bahkan memilih ukuran untuk anak-anak dengan tujuan dapat menghindari PPN. Meski begitu, seperti yang dilansir dari Dailymail, Rishi Sunak ternyata juga tidak pernah dikenal berhemat dalam urusan fashion.

Hal ini karena Rishi Sunak dilaporkan sebelumnya sempat terlihat mengenakan setelan seharga 3.500 Poundsterling atau sekitar Rp67.5 juta dari penjahit Bloomsbury Henry Herbert, sepatu Prada seharga 490 Poundsterling atau Rp9.5 juta, dan jaket Reiss seharga 795 Poundsterling atau Rp15.3 juta.

Derek Guy mengungkapkan bahwa ternyata banyak teori konspirasi mengapa Rishi Sunak memakai celana yang tampak pendek dengan lengan seperti itu. Akan tetapi, teori Derek Guy sederhana, ia menyadari bahwa Rishi Sunak adalah orang yang sadar akan tren tapi sedikit ketinggalan zaman. Ia juga merasa bahwa Rishi Sunak tidak memiliki teori besar tentang bagaimana lengan pendek dan celana panjang dapat membuatnya jadi terlihat lebih tinggi.

PM Inggris Rishi Sunak dengan Celana Ngatung dan Setelan Slim Fit



Seperti yang dilansir dari Daily Mail, Derek Guy menyebutkan bahwa Rishi Sunak terbiasa memakai pakaian trendi dan karena itu, ia tampak memakai tren pakaian pria awal tahun 2000-an. Bahkan, tidak ragu Derek Guy menyatakan bahwa Rishi Sunak kalah dalam hal fashion oleh Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang pakaian siap pakainya justru lebih pas meski harganya mungkin jauh lebih murah.

Derek Guy juga menyarankan bahwa tampaknya akan lebih baik jika Rishi Sunak memakai mantel yang lebih panjang, kemudian melepas kancingnya, lalu mengenakan celana yang sedikit lebih 'penuh'. Menurutnya, akan sangat mudah bagi Rishi Sunak untuk mendapatkan setelan jas yang bagus.

Ia juga menambahkan bahwa menurutnya pakaian yang dikenakan Rishi Sunak justru membuat pria jadi tampak seperti pria setengah baya karena tren tersebut sudah berusia 20 tahun dan anak muda saat ini cenderung mengenakan pakaian yang lebih longgar.

Meski begitu, perlu diketahui bahwa Rishi Sunak secara teratur mengenakan setelan jas berwarna navy yang dibuat oleh penjahit kelas atas, Henry Herbert yang layanannya dimulai dengan harga 1.295 Poundsterling atau Rp24.9 juta. 

Selebriti stylist Rochelle White tampak menyetujui pilihan fashion Rishi Sunak, di mana hal tersebut menunjukkan perpaduan antara kenyamanan dan gaya. Ia juga berpikir bahwa Rishi Sunak sangat sadar akan tubuhnya dan apa yang cocok untuknya serta membangun hal tersebut dalam penampilannya. Celana yang pendek praktis untuk dipakai sehari-hari dan lebih nyaman. Celana tersebut juga membantu membuat kaki dan tubuhnya jadi lebih panjang. 

***
banner

Post a Comment

0 Comments