Hati-hati, 11 Kebiasaan Ini Bisa Menghalangi Jalanmu Menuju Kesuksesan!

 


KABARNEWSTODAY - Kesuksesan tidak selalu mudah didapatkan secara instan, melainkan butuh kerja keras dan cerdas, serta mental yang tahan banting dalam mengejarnya. Di samping itu, ada pula beberapa hal yang ternyata bisa menghalangimu meraih kesuksesan.


Apa saja? Simak!


1. Selalu Beralasan

Perempuan berkacamata terlihat sedih


Melansir dari AnthroDesk, salah satu hambatan paling umum dalam mencapai kesuksesan adalah memakai alasan alih-alih melakukan sesuatu untuk mencapainya. Beralasan dengan mengatakan "saya tidak mampu", "saya belum siap", "saya tidak punya sumber daya", "saya tidak cukup baik untuk meraihnya" akan membuatmu game over sebelum berjuang, Beauties.

Jadi, keluarlah dari zona nyamanmu, tantang dirimu, dan mulailah berpikir positif. Percaya pada diri sendiri bahwa kamu bisa meraih kesuksesan.

2. Hanya Berfokus pada Hasil



Memiliki goal bisa menjadi semangat berjuang. Namun, ketika kamu mulai tidak sabar untuk meraih kekayaan, kepopuleran, atau kebahagiaan, sadarilah bahwa semua itu tidak bisa dicapai dalam sekejap. Kamu perlu menikmati prosesnya, belajar dalam perjalanannya, dan jangan berkonsentrasi pada hasilnya saja.

3. Kurang Konsisten



Konsistensi adalah salah satu ciri orang sukses. Kamu harus konsisten melakukan hal-hal yang mendorongmu menuju keberhasilan dan mengerahkan segala daya untuk mengejarnya.

Ketika kamu konsisten melakukan sesuatu setiap hari, itu akan menjadi kebiasaan. Mungkin pada awalnya sulit untuk rutin melakukan hal baru, tapi jangan biarkan kamu berkecil hati dan berhenti hingga menjadi terbiasa.

4. Berpikir Bahwa Kesuksesan Dapat Dicapai Tanpa Usaha



Melansir LinkedIn, keinginan untuk kaya tanpa bekerja atau berusaha merupakan salah satu pemikiran yang menyesatkan dan menjerumuskan.

Untuk menjadi sukses, pastinya kamu butuh menginvestasikan waktu, tenaga, uang, dan sumber daya yang berkaitan dengan mimpimu. Sadarilah bahwa tidak ada yang mudah dan gratis untuk mencapai cita-cita yang tinggi dan tujuan yang besar. 

5. Menyimpan Dendam



Menyimpan dendam dapat menghabiskan waktu dan energi yang berharga, sehingga mengurangi upayamu untuk dapat melakukan hal-hal yang bisa membawamu lebih dekat menuju tujuanmu.

Menyimpan dendam juga dapat berdampak  negatif pada kesehatan fisik dan mentalmu. Jadi, belajarlah untuk berhenti memendam dendam dan lebih berfokus pada impianmu.

7. Berpikir Negatif karena Mengalami Kegagalan


Dilansir dari NavigosSearch, ketika seseorang melakukan kesalahan, mereka mudah depresi dan kecewa. Perasaan ini bisa mengganggu kemampuan untuk berpikir jernih sehingga dapat merugikan dirinya dan orang lain.

Bila kamu mengalami kegagalan, akuilah dan cobalah mempelajarinya dari perspektif yang positif agar tidak menjadikanmu menyalahkan diri sendiri setiap melalui kegagalan.

8. Menunggu Waktu yang Tepat



Mengutip dari Enterpreneur, jika kamu menunda untuk 'terjun ke medan tempur' sampai kamu merasa waktu yang tepat sudah datang, kamu mungkin akan menghabiskan waktu perjuanganmu, Beauties.

Jadi, jangan biarkan rasa takut dan malas menghalangimu untuk mulai bergerak maju. Karena jika kamu tidak pernah memulai, maka kamu tidak akan pernah berhasil.

9. Memiliki Mental Korban (Playing Victim)



Melansir Stunning Motivation, mentalitas korban adalah kondisi di mana kamu berpikir tidak berdaya dan seolah-olah dunia begitu jahat dan tidak adil padamu. Kamu selalu menyalahkan keadaan, menuding orang lain, membuat alasan yang buruk, dan menyalahkan segalanya yang kamu anggap menjadi penghambat keberhasilanmu.

Solusinya adalah belajar mengambil tanggung jawab penuh atas hidupmu. 

10. Memiliki Pola Pikir yang Tetap



Pola pikir yang tetap adalah mentalitas orang yang percaya bahwa kecerdasan, pengetahuan, dan kepribadian mereka bersifat tetap dan tidak dapat berubah atau berkembang lebih dari itu. Mereka sudah puas dengan apa yang sudah dimiliki dan tidak ingin mengasahnya lagi.

Hilangkanlah pola pikir seperti ini dan kembangkan dirimu agar semakin mendekati keberhasilan yang ingin kamu capai.

11. Berada di Circle Pertemanan yang Salah



Dikutip dari Demystifying Life, kemampuan, kepribadian, dan karaktermu dapat ditentukan oleh teman-teman yang berada di sekitarmu. Jika kamu bergaul dengan teman bermental pecundang, kamu tidak akan pernah sukses dalam hidup. Memiliki teman yang berdampak buruk dalam hidupmu merupakan salah satu hal buruk yang dapat menghambat keberhasilanmu
banner

Post a Comment

0 Comments