8 Drakor Horor yang Bikin Merinding dan Cocok Temani Hari Halloween, Banyak Tayang di Netflix!

 

KABARNEWSTODAY - Bulan Oktober identik dengan momen Halloween. Dan momen Halloween identik dengan hal-hal horor serta menyeramkan. Untuk membuat momen Halloween-mu lebih seru dan menegangkan, ada sederet drama Korea ber-genre horor yang dijamin membuat bulu kudukmu berdiri.


Zombie, hantu, hingga pengusir setan dari Korea siap menemani waktu santaimu. Simak daftar selengkapnya berikut ini ya, Beauties!


1. Revenant

Kim Tae Ri menjadi wanita yang dirasuki roh jahat dalam Revenant/Foto: hancinema.net


Revenant merupakan drama thriller misteri karya penulis Kingdom dan Signal. Drama yang dibintangi Kim Tae Ri dan Oh Jung Se ini sukses besar dan bahkan meraih rating dua digit.

Adapun Revenant bercerita tentang Gu San Yeong (Kim Tae Ri) yang dirasuki oleh roh jahat. Ia bertemu dengan Yeom Hae Sang (Oh Jung Se) yang bisa melihat roh jahat dalam tubuh manusia. Bersama, mereka mencoba mencari kebenaran di balik sejumlah kematian misterius terkait lima objek suci.

Drama ini bisa kamu tonton di Disney+ Hotstar.

2. Kingdom


Sebagai drama original Netflix pertama dari Korea Selatan, Kingdom menampilkan cerita fresh dengan menggabungkan drama politik kerajaan dengan wabah zombie yang menakutkan. Kesuksesan Kingdom membuat drama ini memiliki sekuel hingga spin-off. 

Kingdom bercerita tentang Putra Mahkota Joseon, Lee Chang (Ju Ji Hoon), yang menyelidiki penyakit misterius yang diderita Sang Raja. Namun ia justru terjebak dalam wabah mematikan yang melanda seluruh kerajaan, dimana para orang mati bangkit menjadi makhluk kanibal yang buas.

3. Happiness



Jika kamu menyukai zombie namun tak terlalu suka drama sejarah seperti Kingdom, Happiness mungkin akan cocok untukmu. Drama yang dibintangi Han Hyo Joo dan Park Hyun Sik ini turut menghadirkan drama politik dan sedikit sub-plot romance. 

Happiness bercerita tentang pasangan polisi bernama Yoon Sae Bom (Han Hyo Joo) dan Jung Yi Hyun (Park Hyung Sik) yang baru pindah ke gedung apartemen tinggi.

Namun wabah Lytta Virus yang mengubah manusia menjadi zombie membuat gedung tersebut di-lockdown. Rasa takut dan saling tidak percaya yang dialami warga apartemen pun semakin memperkeruh keadaan.

Drama ini bisa kamu akses di Netflix.

4. Hellbound



Hellbound yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama mengangkat tema dosa manusia dan pengaruh media massa. Drama ini menampilkan makhluk raksasa mengerikan dari neraka yang dijamin bisa membuatmu merinding di momen Halloween ini. Hellbound juga telah berlanjut hingga season 2, lho!

Berlatar belakang tahun 2022, Hellbound bercerita tentang kemunculan makhluk dari dunia lain yang disebut sebagai malaikat. Makhluk tersebut menyampaikan ramalan yang mengutuk individu tertentu ke neraka.

Tiga monster supernatural raksasa muncul pada waktu yang hampir bersamaan untuk menganiaya dan membakar tubuh orang tersebut. Cocok menemani hari Halloween kamu, Hellbound bisa disaksikan di Netflix!

5. Sweet Home



Berbeda dari namanya, Sweet Home menampilkan beragam monster yang mengerikan. Drama ini diangkat dari webtoon berjudul sama dan rencananya akan dilanjutkan ke season 2 dan 3. 

Sweet Home bercerita tentang siswa SMA biasa bernama Cha Hyun Su (Song Kang) yang terjebak di dalam apartemen kecilnya. Kala itu, dunia tengah dilanda fenomena aneh dimana manusia berubah menjadi monster yang mengerikan.

Drama yang satu ini bisa kamu tonton di Netflix, lho!

6. All of Us Are Dead



Cerita tentang wabah zombie memang bak tak pernah ada matinya. All of Us Are Dead yang tayang di Netflix ini turut menampilkan wabah zombie yang mengerikan, namun kali ini sumbernya berasal dari sebuah SMA. Keseruannya membuat drama ini telah dikonfirmasi akan lanjut ke season 2.

All of Us Are Dead menceritakan perjuangan para siswa SMA Hyosan untuk bertahan hidup di tengah wabah zombie tersebut. Drama yang dipenuhi adegan aksi mengerikan ini menampilkan banyak bintang muda yang tengah naik daun seperti Park Solomon, Cho Yi Hyun, hingga Lee Yoo Mi.

7. The Master's Sun



Jika kamu tidak terlalu suka cerita zombie atau monster, The Master's Sun bisa menjadi pilihan yang cocok untukmu. Drama horor romantis yang dibintangi Gong Hyo Jin dan So Ji Sub ini menampilkan penampakan hantu dan arwah penasaran yang mengerikan. 

The Master's Sun bercerita tentang Kong Sil (Gong Hyo Jin) yang bisa melihat dan mendengar hantu setelah mengalami kecelakaan. Ia kemudian bertemu dengan CEO mall bernama Joong Won (So Ji Sub) yang arogan dan perhitungan.

Drama yang satu ini tersedia di Neftlix.

8. The Guest


Jika kamu tertarik dengan cerita eksorsisme (pengusiran setan) dan perdukunan, The Guest yang hadir di Netflix ini cocok untuk menjadi tontonanmu. Fun fact, Kim Jae Wook yang berperan sebagai pendeta dalam The Guest terbang ke Filipina untuk bertemu dengan eksorsis asli dan menyaksikan langsung ritual pengusiran setan, lho. 

The Guest bercerita tentang Imam Katolik Choi Yoon (Kim Jae Wook), paranormal Yoon Hwa Pyung (Kim Dong Wook), dan detektif Kang Gil Young (Jung Eun Chae) yang melawan kejahatan yang disebabkan oleh kekuatan misterius.

Choi Yoon dan Yoon Yoon Hwa Pyung bekerjasama untuk mengusir setan, sedangkan Kang Gil Young berupaya memberikan keadilan bagi para korban.
banner

Post a Comment

0 Comments